Sabtu, 24 November 2018

STRUKTUR ORGANISASI YANG TERDAPAT DI HOTEL BESERTA TUGASNYA


Dibawah ini merupakan struktur organisasi hotel :
Berikut merupakan tugasnya :
Tugas General Manager :
1)    Bertanggung jawab terhadap kelancaran jalannya operasional
2)    Membuat Perencanaan dan Anggaran Perusahaan
3)    Menyusun strategy pemasaran
4)    Menciptakan budaya kerja organisasi
5)    Menjalin komunikasi dengan perusahaan lain.
6)    Membuat keputusan.

Tugas Executive Assisten Manager
1) Menjalankan perintah yang di sampaikan oleh General Manager dan selanjutnya meneruskan kepada Manager.
2)    Executive Assistant Manager, bertanggungjawab kepada General Manager.
3)    Bertanggung jawab atas kelancaran operasional terutama di Rooms Division dan seluruh departmen pada umumnya
4)    Menyampaikan laporan yang dibuat oleh para Manager.
5) Mengambil alih tugas General Manager apabila sewaktu-waktu General Manager berhalangan

Tugas  Marketing  Director
1)    Menyusun strategi penjualan dan pemasaran
2)    Bertanggung jawab atas publikasi atau periklanan hotel.
3)  Memperkenalkan hotel dan fasilitasnya sekaligus melakukan kotrak kerjasama kepada calon pengguna jasa hotel.
4)    Memastikan penjualan kamar memenuhi target.
5) Juga bertanggungjawab dalam mempertahankan hubungan dengan para pelanggan.

Tugas  Food & Beverage Manager
1)    Bertanggung jawab atas pengelolaan makanan dan minuman.
2)    Membuat laporan pemakaian bahan baku / F&B cost.
3)    Menganalisa menu dengan menggunakan metode Menu engineering
4)    Menciptakan menu baru yang inovatif
5)  Bertanggung jawab atas kelancaran operasional baik di food product dan FB service

Tugas Chief Accountant
1)  Bertanggung jawab atas semua pendataan terhadap pengadministrasian akuntansi dan keuangan
2)    Membuat laporan transaksi dan keuangan hotel
3)    Mengawasi dan menjaga semua kegiatan transaksi
4)    Bersama-sama dengan para manager department dalam mengelola other exp.

Tugas Human Resource Manager
1)    Bertanggung jawab terhadap administrasi kepegawaian.
2)    Melakukan perekrutan karyawan, sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan
3)    Membuat program pengembangan ketrampilan karyawan.

Tugas Chief Engineer
1)    Bertanggung jawab untuk memperbaiki dan menjaga peralatan dan fasilitas hotel.
2)    Membuat laporan mengenai perbaikan atau pembaharuan fasilitas dan peralatan hotel.
3)    Membuat laporan analisa pemakaian energy dan listrik
4)    Menyusun jadwal perbaikan dan perawatan terhadap mesin dan peralatan pendukung operasi, seperti : plumbing, heating, elevator, dan progran menjalankan program kerja POMEC.

Tugas Executive Housekeeper
1)    Bertanggung jawab atas kebersihan dan kerapihan fasilitas hotel.
2)    Membersihkan dan merapikan kamar yang telah    digunakan oleh tamu sesegera mungkin setelah tamu check-out.
3)    Melaporkan kepada FO apabila kamar telah siap dijual.
4)    Bertanggung jawab atas kelancaran operasional di housekeeping departement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar